Mengenali Beberapa Efek Samping Parfum Mobil, Cek Sebelum Terlambat!

Efek Samping Parfum Mobil yang jarang diketahui oleh sebagian besar orang pada umumnya. Bagaimana tidak, nyatanya adanya pengharum ruangan seperti ini bisa menjadi salah satu penyebab orang jadi mabuk perjalanan. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara menggunakannya yang tepat.

Mengetahui Efek Samping Parfum Mobil, Apa Saja?

Pada dasarnya memiliki kabin mobil yang bersih dan wangi merupakan dambaan bagi semua pemilik kendaraan roda empat. Terlebih dengan adanya aroma wangi dari dalam kabin yang mampu membuat suasana menjadi lebih nyaman.

Meski demikian jangan sampai pengguna mobil termasuk Anda memilih jenis pengharum ruangan secara sembarangan. Karena ada beberapa parfum mobil yang tidak bagus bahkan dapat merusak komponen menjadi rusak, terutama bagian AC.

Karena tidak semua orang juga bisa bertahan saat menghirup aroma parfum mobil berlebihan. Hal ini karena akan ada efek samping dari parfum tersebut.

Selain hanya dapat merusak komponen AC, ternyata efek parfum mobil juga bisa merusak kesehatan manusia. Terutama bagian pernafasan dalam jangka waktu yang cukup lama maka bisa membahayakan.

Untuk itu saat mobil pertama digunakan, jangan langsung menyalakan AC apalagi saat kondisi kabin panas. Buka jendela mobil dan biarkan terjadi pertukaran udara sebelum menyalakan AC.

Jenis Parfum Mobil dan Efeknya

Sementara itu jenis parfum mobil sendiri terbagi menjadi dua yakni cair dan gel. Pewangi ini jangan Anda letakkan dekat dengan ventilasi AC, apalagi jika dari gel karena bisa membuat kerak pada bagian pipa saluran AC.

Sedangkan untuk jenis pengharum ruangan cair jangan Anda letakkan di sela AC sebab bisa menambah beban dan bisa menimbulkan kerusakan ventilasi AC. Bahkan lebih berbahaya jika cairan parfum tersebut keluar. Selain membuat aroma menyengat juga menyebabkan cat pada dashboard mengelupas.

Meski demikian, tidak semua pengharum ruangan mobil tidak boleh digunakan. Sebaiknya Anda bisa memilih aroma yang tidak begitu menyengat guna menghindari bau tak enak. Sebab aroma yang terlalu menyengat justru bisa membuat pusing hingga mabuk.

Pilih aroma parfum mobil yang soft dan tidak beresiko meneteskan cairan ke dashboard mobil Anda. Begitu juga Anda bisa menggantinya secara berkala setidaknya selama satu bulan sekali.

Setelah mengetahui efek samping parfum mobil ini maka Anda juga harus pandai dalam memilih dan bagaimana cara penggunaan yang benar.

Baca Juga

Pasang Sarung Jok Mobil Tak Boleh Asal, Perhatikan Hal Ini!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *