Tips Menghindari Begal

4 Tips Menghindari Begal Yang Wajib Kamu Baca Ketika Sedang Berpergian

Tips menghindari begal sangat penting untuk kamu pelajari, karena zaman sekarang banyak aksi kejahatan yang terjadi. Baik saat berkendara maupun saat sedang berjalan, aksi kejahatan kerap terjadi dimana-mana. Terutama aksi perampokan, pencurian, hingga pembegalan.

Sehingga kamu wajib untuk waspada, apalagi saat sedang membawa barang atau uang dengan jumlah banyak. Karena hal tersebut dapat memancing kejahatan terjadi. 

Tidak peduli siang atau malam, kejahatan selalu ada pola-pola yang bisa diantisipasi. Sebab niat jahat selalu berangkat dari proses memperhatikan gerak gerik yang kalian lakukan.

Tips Menghindari Begal Yang Wajib Kamu Simak

Untuk kamu yang belum tahu bagaimana caranya menghindari begal, maka dapat menyimak penjelasan di bawah ini ya.

1. Ketika Menggunakan Motor Maka Selalu Kunci Ganda

Ketika kamu berpergian dengan menggunakan motor, maka jangan lupa untuk selalu menggunakan kunci ganda. Hal tersebut supaya motor kamu tidak dapat dijalankan oleh orang lain saat sedang terparkir.

Apabila terlalu repot menggunakan kunci ganda yang besar, pakai gembok untuk mengunci rantai atau lubang cakram.

2. Hindari Untuk Bepergian Sendiri

Ketika kamu akan keluar rumah, maka pastikan jangan sendiri ya. Jika bisa ajaklah teman atau keluarga kamu, karena banyak aksi kejahatan yang terjadi saat kamu sendirian.

Upayakan menghindari tempat parkir yang sepi, sebab terjadinya kejahatan saat kesempatan itu ada yaitu salah satunya berhenti di tempat yang sepi.

3. Kurangi Untuk Bepergian Malam Hari

Banyaknya aksi kejahatan yang terjadi saat malam hari, maka kurangilah untuk keluar malam. Supaya kamu dapat sedikit menghindari pembegalan di jalan.

Kalaupun terpaksa bepergian malam hari, pilih jalur yang sering dilewati pengendara lain. Gunakan kecepatan yang sedikit kencang dengan akselerasi yang cukup agresif, yaitu saat motor berjalan dari posisi berhenti tarik gas lebih dalam agar cepat berada pada kecepatan ideal. Pertahankan kecepatan sambil ikut mengiringi kendaraan lain yang searah denganmu.

4. Jangan Mengantuk Saat Sedang Berkendara

Ketika kamu sedang berkendara, maka jangan dalam keadaan melamun atau mengantuk. Karena ketika seseorang yang melamun juga dapat menjadi sasaran empuk aksi kejahatan. Sehingga ketika kamu sedang dalam keadaan mengantuk, lebih baik menghubungi kerabat untuk menjemput ya.

Solusi terbaik saat mengantuk ialah istirahatkan diri di tempat yang ramai seperti pusat perbelanjaan atau pom bensin, cuci muka dan minum banyak air putih untuk menghidrasi cairan tubuhmu.

Ituah deretan informasi untuk tips menghindari begal, artikel diatas wajib kamu baca agar dapat mengetahui caranya menghindari begal. Karena banyak aksi kejahatan yang sedang terjadi ya.

Simak Tips Berkendara Malam Hari Agar Terhindar dari Kecelakaan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *