Tips Berkendara Malam Hari

Simak Tips Berkendara Malam Hari Agar Terhindar dari Kecelakaan

Tips berkendara malam hari sangat penting untuk Anda ketahui, terlebih jika saat akan menempuh perjalanan yang jauh. Nah supaya selamat sampai ke tujuan, maka ada beberapa cara yang penting untuk Anda perhatikan selama berkendara.

Mengingat saat malam hari, ternyata resiko terjadinya kecelakaan jauh lebih besar daripada waktu yang lain. Maka dari itu simak beberapa cara yang aman berikut ini.

Beberapa Tips Berkendara Malam Hari yang Aman, Bagaimana Caranya?

Memilih untuk berkendara di malam hari memang harus dengan prtimbangan yang cukup matang. Banyak orang yang memilih berkendara di malam hari karena suatu alasan.

Meski demikian, ternyata berkendara di waktu malam hari juga memiliki tingkat resiko yang tinggi daripada siang hari. Maka dari itu pengguna kendaraan harus tahu bagaimana tips aman sebelum mengendarainya.

Pertama-tama cek terlebih dahulu bagaimana kondisi kendaraan yang akan Anda gunakan. Pasalnya kondisi kendaraan yang prima maka akan membuat Anda nyaman saat sedang mengendarainya.

Selanjutnya cek juga kesehatan, jangan sampai Anda pusing bahkan sakit kemudian mengendarai kendaraan. Apalagi saat malam hari, sebab ini bisa berisiko terjadinya kecelakaan karena Anda tidak fokus.

Pastikan juga bahwa Anda tidak mengonsumsi obat-obatan yang bisa menyebabkan kantuk sebelum berkendara. Jika mengantuk maka ini akan sangat membahayakan diri Anda dan bisa terjadinya kecelakaan.

Tidak hanya itu saja, melainkan mengajak teman atau orang lain juga bisa menjadi langkah jitu guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Pasalnya mengajak orang lain ini bisa menjadi pelipur lara ketika perjalanan jauh dan bisa untuk teman ngobrol.

Sebagai pelengkap tips berkendara malam hari ada baiknya kamu melakukan kebiasaan ini :

Selalu mencukupi tanki BBM sebelum pulang ke rumah

Menunda mengisi bbm adalah kebiasaan buruk yang mestinya kamu hilangkan. Selain menghindari kerak tangki masuk ke mesin, mengisi bbm sama saja menyiapkan mobil sebagaimana peruntukannya.

Dapat Anda bayangkan, jika mobil saat dibutuhkan dalam kondisi darurat malah kehabisan bahan bakar atau mesti mengisi terlebih dahulu. Sama saja membuang waktu dalam keadaan genting.

Selalu mengecek kondisi kendaraan

Kebiasaan ini merupakan hal wajib bagi pemilik mobil. Seperti, mengecek rem, tekanan angina ban, level air aki, air radiator dan baut-baut ban yang mestinya tetap presisi dan kencang.

Yang paling mengetahui adalah pemilik kendaraan itu sendiri, jangan tunggu kejadian baru menyadari pentingnya perawatan. Yang justru merawat kendaraan membuat anggaran ganti part lebih hemat.

Sedia uang recehan di laci mobil

Uang receh selain untuk parkir dan sedekah, dapat kita gunakan kala kita dalam keadaan genting, seperti membeli air minum saat uang cash di dompet habis. Atau membeli makanan saat perut terasa lapar namun tidak ada tempat makan cashless.

Uang receh tidak harus berbentuk koin, Anda bisa meletakan kumpulan uang koin dan kertas secara rapi. Sertakan juga lembaran uang dengan nominal besar seperti lima puluh ribuan.

Demikian beberapa tips berkendara malam hari seperti cara-cara seperti tadi sangat penting untuk Anda ketahui

Inilah 7 Tips Hemat BBM Untuk Mobil dan Motor

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *