spesifikasi dan harga nissan cefiro

Spesifikasi dan Harga Nissan Cefiro Update 2022

Spesifikasi dan Harga Nissan Cefiro belakangan ini sering menjadi perbincangan, khususnya bagi penggemar mobil lawas dan penggemar mobil balap. Ia muncul pertama kali di Indonesia pada tahun 1989 dalam versi CKD.

Padahal pada zamannya mobil ini kurang peminatnya, karena pada masa itu banyak pemilik mobil yang berasal dari kalangan menegah keatas merasa kurang nyaman duduk di baris belakang yang cenderung sempit.

Namun, untuk masalah kaki-kaki mobil ini sangat nyaman terasa di dalamnya. Bahkan untuk bermanufer di jalanan berkelok tetap terasa nyaman. Hal itu karena bentuk bodi yang lebar dan poros roda yang panjang mendukung posisi kaki-kaki lebih kokoh.

Melihat sosok Nissan cefiro di jalanan, tidak banyak orang mengetahui, sebab mobil ini hanya terkenal pada zamannya. Dan pada tahun 2020 terakhir mobil ini mendadak viral sebab banyak yang menggunakannya menjadi mobil balap drag maupun drift.

Spesifikasi Nissan Cefiro

Nissan Cefiro untuk pasar Indonesia menggunakan mesin berkapasitas 2000cc dengan kode mesin RB20E. Sistem single Cam ECSS memiliki karakter tarikan bawah yang ringan sehingga cenderung mudah untuk bermanufer.

Menurut pabrikannya tenaga yang dihasilkan sekitar 140HP diraih dalam putaran 5,600rpm. Sedangkan untuk torsi maksimum berkisar 180NM pada putaran 4,400rpm.

Kebanyakan orang memodifikasi mesin tersebut dengan tipe RB26DET milik Nissan Skyline GTR. Antara cefiro dan skyline mereka hampir mirip secara bodi dan ruang mesin. Sehingga untuk memasukan mesin Nissan Skyline GTR tidak perlu mengubah dudukan gearbox.

Mobil ini sudah tersedia sistem injeksi, pada zaman itu jarang sekali mobil yang menggunakan sensor maf. Namun kendala yang kerap terjadi saat ini justru ada pada usia sensor tersebut. Namun jangan khawatir kamu bisa menemukannya di situs belanja online.

Baca Juga : Pilih Mobil Investasi, Baca Sebelum Beli Mobil Bekas!

Harga Nissan Cefiro

Jika kamu ingin mencari tahu harga dari Nissan cefiro ini pasti tidak banyak yang mengetahuinya. Atau harga yang tersedia cenderung berbeda-beda. Hal ini karena kondisi mobil yang berbeda-beda pula.

Untuk Nissan cefiro standar dengan kondisi normal, BengkelCat.Com mengetahui harganya antara Rp.60.000.000  – Rp.65.000.000. Harga tersebut merupakan penawaran langsung dari pemilik mobil yang berada di sleman Yogyakarta.

Jika kamu mencari di situs jual beli online untuk harga terendah bisa mencapai Rp.35.000.000 namun harga tersebut tidak menjelaskan secara rinci beberapa kekurangan yang membuatnya menjadi murah.

Untuk Nissan yang telah melalui proses modifikasi balap tentu harganya menjadi naik antara Rp.100.000.000 – Rp.150.000.000.

Modifikasi Nissan Cefiro

Saat ini penggemar otomotif tentu kerap menjumpai modifikasi dari mobil ini. Hal ini wajar sebab kondisi mobil yang sudah lawas tentu melalui proses modifikasi.

Ada yang memodifikasi mobil ini dengan konsep drag race, dan berhasil menjuarai event drag pada tahun 2019.

Ada juga yang memodifikasi mobil ini dengan konsep drifting. Sebab dari bentuk bodi mobil ini sangat mendukung tipe drifting ini.

Menurut narasumber yang mengetahui biaya modifikasi cefiro menjadi mesin Skyline membutuhkan dana sekitar 30 juta rupiah. Sedangkan modifikasi lain seperti gardan dan coilover membutuhkan dana sekitar 20 juta rupiah.

Demikian yang bisa kami paparkan tentang spesifikasi dan harga Nissan Cefiro, Kontak Kami jika kamu membutuhkan informasi lebih lanjut terkait mobil tersebut.

Baca Juga : 10 Cara Jitu Menawar Kendaraan Bekas Yang Akan Kamu Beli

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *