Mengusir tikus di mobil

Mengusir Tikus di Mobil Nggak Susah Kok, Begini Caranya!

Mengusir tikus di mobil adalah upaya menjaga komponen seperti selang dan piranti kabel agar tidak digerogoti hewan pengerat ini. Apabila hal tersebut terjadi, maka gangguan kelistrikan mungkin saja terjadi dan mengakibatkan mobil mogok atau tidak akan menyala.

BengkelCat.Com pernah menemui kasus seperti ini, bahkan dapat membuat konsleting yang mengakibatkan kap mesin keluar asap tebal. Untung saja dapat segera diatasi oleh pemilik mobil.

Biasanya terdapat ciri-ciri tertentu yang mengindikasikan adanya tikus pada mobil. Yaitu terdapat kotoran tikus, terdapat bau pesing, adanya kotoran dari sisa makanan tikus. Jika sudah begitu Anda harus segera mengusir tikus di mobil Anda.

Banyak cara mengusir tikus, Anda dapat menerapkannya secara tepat dan konsisten. Sebab tikus dalam mobil sungguh membahayakan ketika sudah sampai merusak piranti di dalam mobil.

Berikut ini tips mencegah dan mengatasi tikus bersarang di mobil silahkan disimak dan diterapkan.

Cegah dan Usir Tikus Yang Bersarang di Mobil

Perhatikan Tempat dan Lamanya Parkir

Tikus pada dasarnya mencari sarang untuk menikmati makanan dan berkembang biak. Tentu mereka mencari tempat yang sempit dan hangat.

Jika mobil kita parkir dekat dengan selokan atau jalan raya, tentu memiliki resiko lebih tinggi kedatangan si kecil hitam yang tak diundang. Apabila sudah ada indikasinya Jangan tunda untuk mengusir tikus di mobil Anda.

Namun jika tempat parkir tersebut sudah menjadi tempat parkir utama, ada baiknya melakukan pengecekan setiap hari di dalam kap mobil. Sebab kedatangan mereka sangat tidak terduga.

Selain dari tempat yang beresiko, lamanya waktu memarkir kendaraan juga harus diperhatikan. Jangan sampai memarkir kendaraan lebih dari 1 minggu tanpa melakukan ritual memanaskan mesin atau berjalan tipis-tipis.

Gunakan Cairan Anti Tikus

Umumnya, cairan ini dikemas dalam bentuk spray. Anda bisa memperolehnya dengan mudah di toko-toko alat otomotif. Supaya spray anti tikus awet, semprotkan terlebih dahulu pada kain kemudian letakkan kain tersebut di sudut-sudut mobil.

Gunakan Kapur Barus

Tips cegah tikus berikutnya adalah menggunakan kapur barus atau kamper. Sebelum menyebarkan ke seluruh area mesin, Anda harus menghancurkannya terlebih dahulu. Cara ini adalah cara termudah dan sering dipakai banyak orang.

Gunakan Lampu LED Voltage di Dalam Ruang Mesin

Langkah ini juga mudah dilakukan. Pada dasarnya, tikus tidak menyukai tempat-tempat dalam kondisi cahaya terang. Pilih lampu dengan watt yang tidak terlalu tinggi agar menghemat listrik rumah Anda.

Rutin Panaskan Mesin Mobil

Selain bertujuan menjaga performa, memanaskan mobil secara rutin juga dapat membantu Anda mengusir tikus yang nekat bersarang dalam kap mesin.

Tikus tersebut bisa saja terpanggang sebab panasnya suhu di sekitaran mesin. Namun jika kondisi suhu dalam kap lembab karena mesin tidak rutin dipanasi, maka akan mengundang tikus untuk datang.

Meski cara cegah tikus merusak mobil susah susah gampang, selalulah berusaha melakukannya. Pasti tidak mau, ‘kan jika mobil kesayangan tiba-tiba saja tidak bisa digunakan?

Pastikan Tidak Ada Sisa Makanan di Dekat Mobil

Tindakan yang termudah adalah dengan menjauhkan tong sampah. Dan memastikan tidak adanya sisa makanan di bawah kap maupun di dalam kabin mobil. Sebab sisa makanan adalah surat undangan bagi si kecil hitam ini.

Memelihara kucing juga salah satu cara lain Mengusir tikus di mobil, namun perlu diperhatikan kucing tersebut jangan sampai nangkring di atas mobil juga ya.

Baca Juga

Mengenali Beberapa Efek Samping Parfum Mobil, Cek Sebelum Terlambat!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *