jenjang sekolah otomotif

Rekomendasi Jurusan Kuliah Untuk Lulusan Sekolah Otomotif

Jenjang Sekolah Otomotif – Memilih jurusan untuk kuliah memang tidak bisa sembarangan karena mempertimbangkan berbagai macam aspek terutama jika kamu lulusan sekolah otomotif.

Jurusan kuliah harus sesuai dengan bidang pendidikan sebelumnya, supaya nantinya skill yang dimiliki bisa terasah dengan maksimal. Termasuk jurusan otomotif yang termasuk jurusan favorit.

Berbagai program studi bisa disesuaikan dengan keahlian dan minat untuk lulusan SMK otomotif. Memilih jenjang sekolah otomotif yang sesuai dengan jurusan akan membantu kamu menyelesaikan berbagai macam tugas yang diberikan dosen.

Disamping itu memetakan cita-cita merupakan hal yang paling penting. Sebab setiap langkah dan strategi akan lebih terarah, sesuai dengan urutan dan cara menghadapinya. Termasuk strategi memilih jenjang sekolah otomotif

5 Program Studi Untuk Lulusan Sekolah Otomotif dan Rekomendasi Kampus

Banyak sekali jurusan program studi yang cocok bagi lulusan SMK jurusan otomotif, berikut ini 5 rekomendasinya:

1. Teknik Otomotif

Tentu saja ini paling cocok untuk lulusan smk otomotif karena tinggal melanjutkan dan memperdalam ilmu di dunia otomotif setelah dari SMK.

2. Teknik Elektro

Karena sebelumnya sudah mempelajari sedikit tentang perangkat listrik dan elektronik, maka peluang untuk memahami berbagai macam mata perkuliahan di Teknik Elektro lebih mudah.

3. Teknik Mesin

Program studi ini mengajarkan tentang kinematika, termodinamika, energi teknik, dan mekanika. Dimana memang jurusan untuk lulusan SMK otomotif memang tidak jauh-jauh dari teknik. 

4. Teknik Industri

Lulusan otomotif sudah mengetahui sedikit banyak tentang teknik mesin yang biasanya digunakan di industri besar. Sehingga dengan memahami basic ilmunya bisa belajar pada jurusan ini dengan mudah.

 5. Administrasi Bisnis Otomotif

Belum banyak perguruan tinggi di Indonesia yang menyediakan program studi administrasi bisnis otomotif namun kamu bisa memilih jurusan ini jika memiliki minat bisnis.

Sedangkan rekomendasi kampus terbaik untuk lulusan sekolah otomotif adalah Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Universitas Negeri Padang dan Universitas Negeri Makassar. Disana memiliki jurusan otomotif terbaik di Indonesia.

Sebelum menuju kampusnya, Kamu dapat mengunjungi website kampus terlebih dahulu. Seperti https://uny.ac.id/id/fakultas untuk mengetahui apakah ada jurusan yang kamu minati di kampus tersebut.

Pelajari bagaimana caranya bisa mendaftar di kampus tersebut, fokus pada proses pendaftarannya. Kalaupun harus belajar lebih keras, lakukanlah demi cita-citamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *