biaya cat velg motor2

Berapa Biaya Cat Velg Motor Di bengkel Terdekat Anda

Biaya Cat Velg Motor sudah menjadi informasi incaran bagi penggemar modifikasi. Khususnya modifikasi pada kendaraan roda dua.

Pasalnya bagian velg adalah bagian yang yang paling kerap menjadi sorotan. Bagian yang berputar ini sangat menarik di ubah warnanya.

Jika kita tumbuh di jaman 90-an. Velg jari-jari/ruji adalah model velg yang paling familiar. Namun saat ini, pabrikan sepeda motor, lebih suka memasang velg model racing.

Model velg racing memang model yang lebih futuristik. Model velg racing juga lebih lebar bidangnya. Sehingga menarik untuk di cat ulang.

Walaupun begitu velg model jari-jari masih diminati. Karena kekuatan dan durabilitasnya yang mantap.

Misalnya saja pada sepeda motor cross dan adventure. Velg jenis jari-jari sungguh dapat diandalkan diberbagai medan offroad.

Biasanya, velg motor yang yang dipunyai, dicat ulang agar bentuk velgnya semakin keren. Apalagi velg model racing yang bermacam-macam bentuknya.

Bagi yang gemar modifikasi velg motor, bukan hal yang berat untuk tampil baru dan luxury. Walaupun dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Warna Cat

Dalam rangka mepercantik penampilan kaki-kaki ini, pemilik motor biasanya mewarnai velg dengan cat yang mencolok dan menarik.

Mulai dari cat candy tone hingga cat glitter, semuanya tergantung pada style dan selera owner. Velg model racing memang lebih mudah dalam proses pengecatannya.

Namun bukan berarti velg jari jari tidak menarik untuk di cat. Justru velg jari jari lebih eye catching dengan style-nya yang glossy dan two tone-nya yang kontras.

Melihat tingginya minat dalam pengecatan velg ini, kita cari tahu berapa sih harga cat velg motor.

Biaya Cat

Dari salah satu bengkel yang sudah disurvey sebelumnya, misalnya bengkel Autocarbodyrepair Jogja.

Di bengkel ini biaya cat velg motor relative dan terjangkau. Mulai dari  500 ribu hingga 1.5 juta.

Penasaran? Kita kupas satu-satu.

Untuk cat Solid, harga mulai 500 ribu sebab proses pengecatan menggunakan standar cat mobil yang lebih kuat. Hingga fasilitas garansi yang membuat pelanggan merasa nyaman.

Proses pengerjaan pun dilakukan dengan tahapan yang sesuai dan terukur. Agar meghasilkan cat yang bisa bertahan lama baik dari segi tekstur hingga waranya.

Memang secara keindahan warna, cat candy tone jauh lebih menarik perhatian. Sama halnya dengan cat mutiara yang memberikan aksen pernik yang menarik. Harganya pun diatas harga cat solid atau doff.

Sedangkan untuk biaya cat velg motor termurah adalah cat berjenis doff. Sebab cat jenis doff jauh lebih mudah diaplikasikan.

Cat velg doff sendiri tidak membutuhkan bahan yang beresiko menimbulkan defect saat proses pernis. Dari sedikit bocoran ini, apakah kamu tertarik untuk melakukan pengecatan velg motor?

Menariknya, cat velg motor juga bisa dilakukan sendiri dirumah apabila menggunakan cat botol semprot. Namun BengkelCat.Com tidak menjamin kualitas dan hasil akhir yang didapat.

Bila kita membandingkan biaya cat velg motor jika menggunakan cat botol semprot, tidak jauh berbeda dengan cat berjenis PU. Simak disini beberapa macam jenis cat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *