bengkel cat mobil jogj

9 Merk Cat Mobil Terbaik, Bikin Warna Cat Mobil Makin Menyala!

Merk cat mobil terbaik untuk mempercantik mobil agar lebih kinclong dan terlihat seperti baru. Maka gunakan saja merk-merk berikut ini. Tersedia banyak varian warna yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan

Perlu diketahui, cat mobil terdiri dari banyak susunan, pertama epoxy untuk penguat dasar cat, kemudian ada warna dasar dan warna utama, yang terakhir ada pernis atau clearcoat.

Yang kita bahas sekarang adalah merk cat untuk warna dasar dan warna utama. Biasanya bengkel cat menggabungkan warna dasar dan warna utama dalam satu merk cat. Walaupun ada juga yang membedakannya dengan merk lain.

Namun jika ingin menjaga warna mobil tetap bagus dan awet lakukan pemilihan warna yang tepat. Apalagi dengan perawatan secara berkala.

Hindari memarkirkan mobil tepat di bawah sinar matahari. Bersihkan mobil menggunakan sabun khusus, lap dengan kain khusus atau microfiber agar tidak meninggalkan bekas goresan pada bodi mobil.

Merk Cat Mobil Terbaik Inilah Daftarnya Sesuai Kebutuhan

Memilih cat mobil terbaik memang bukan hal mudah. Sebab mengapa? Karena di Indonesia sendiri banyak sekali varian warna berdasarkan merk terkenal. Jadi bisa saja kita menjadi bingung untuk memilih dan menggunakannya.

Dimana cat mobil yang akan dibutuhkan juga harus sesuai dengan kebutuhan body dan desain mobil Anda. Apalagi soal harga cat mobil full body juga harus diperhatikan secara baik. Berikut beberapa cat mobil paling baik dengan kualitas terbagus.

1. Sikkens

Cat mobil merk ini adalah yang paling terkenal dan tergolong paling lama berlenggang untuk produk otomotif. Harganya yang cukup bertahan, tergolong superior dalam hal kualitas.

2. Spies Hecker

Merk cat mobil satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi, dari warna hingga pernis memiliki kualitas standar eropa dengan harga yang lumayan mahal dari harga cat lainnya.

3. Blinken

Cat blinken secara kualitas standar jerman namun dengan harga terjangkau. Karakter warna pada merk cat blinken lebih menyala dan awet dengan kondisi cuaca apapun.

4. Steel Gloss

Steel gloss merupakan cat yang jarang terdengar di kalangan pecinta otomotif, namun cat ini menjadi promadona di kalangan bengkel cat. Sebab, warnanya yang menyala dan awet namun dengan harga yang cukup terjangkau.

5. Wanda

Merk cat wanda adalah versi murah dari cat sikkens, sebab mereka juga berasal dari satu pabrik yang sama yaitu akzonobel. Jadi sudah pasti optimal secara kualitas.

6. Dana Paint

Dana paint merupakan cat berkualitas dengan harga terjangkau. Cat ini kerap ada di bengkel resmi maupun bengkel cat biasa.

7. DuPont

Siapa yang tidak mengetahui DuPont, cat satu ini memiliki kualitas unggulan kelas dunia. Sudah banyak bengkel resmi menjadikan merk cat dupont menjadi standar cat mereka.

8. Belkote

Merk Belkote merupakan merk lokal yang sedang naik daun. Bagaimana tidak, penggunaannya cukup massif di bengkel-bengkel resmi maupun bengel biasa.

9. RUST-OLEUM Auto Body Paint

Brand ini mungkin jarang terdengar oleh penggemar otomotif, namun siapa sangka brand cat mobil satu ini sebagai cat mobil paling berkualitas.

Berikut daftar merk cat mobil terbaik di atas bisa jadi referensi dan pilihan untuk Anda, agar tampilan eksterior mobil Anda makin cantik dan bagus.

Jangan lupa untuk berkomentar di bawah jika Anda memiliki referensi atau rekomendasi cat mobil terbaik lainnya.

Baca Juga

3 Langkah Memilih Cat Mobil Terbaik

Proses Pengecatan Body Mobil

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *