touring ke jogja

Touring Ke Jogja Siap Kunjungi Daerah Ini

Touring Ke Jogja – Dari sekian banyak kota di seluruh Indonesia, pengunjung dari berbagai daerah selalu berdatangan ke kota ini. Bahkan Jogja menjadi kota yang paling ideal untuk berlibur hingga mengenyam pendidikan.

Touring ke Jogja merupakan salah satu cara untuk menikmati kota sejarah ini. Baik menggunakan motor maupun mobil Anda tidak perlu ragu menikmati setiap suasana di sudut Jogja.

Walaupun banyak yang belum mengetahui bahwa Jogja terdiri dari beberapa daerah yang tergabung dalam Daerah Istimewa Yogyakarta.

Yang mana nama Jogja sendiri diidentikan dengan Kota Jogja. Sedangkan Sleman, Bantul, Kulon Progo, dan Gunung Kidul merupakan kabupaten di luar kota yang memiliki ciri khas dan tempat wisata tersendiri.

Dalam Artikel ini kita akan mengulik dan merekomendasikan kepada teman-teman yang sedang atau berencana touring ke Jogja. Sebab setiap sudut daerah Yogyakarta punya cerita dan kenangan masing-masing eah.

Touring Ke Jogja Atur Rute Ke Tempat Ini

1. Depok Sleman

Siapa yang tak mengenal daerah Depok Sleman ini. Salah satu daerah terpadat di Jogja, sebab banyak pusat perbelanjaan, Universitas, tempat tinggal dan tempat makan anak-anak kost.

Depok Sleman layak untuk Anda kunjungi saat berada di Jogja. Terutama sepanjang jalan seturan hingga babarsari yang menyajikan pemandangan lingkungan hits ala mahasiswa.  

Anda bisa menikmati jajanan dan tempat hiburan ala mahasiswa, mulai dari burjo, warung kopi, distro hingga tempat bermain futsal semua ada di Depok Sleman.

2. Jl. Parang Teritis

Jalan ini merupakan jalan menuju ke arah pantai parang teritis, sepanjang jalanan ini memang tak selalu ramai dengan pusat perbelanjaan maupun warung makan.

Namun di jl parang teritis khususnya selatan pojok benteng banyak terdapat café yang unik. Apalagi dekat dengan kampung bule membuat nuansa café jadi ala ke barat-baratan.

Tak hanya café, pusat oleh-oleh hingga kerajinan kreatif menghiasi jalanan ini khususnya di dekat Universitas seni Indonesia. Untuk itu segera masukan ke daftar kunjungan Anda saat touring ke jogja.

Baca Juga :  Inilah 5 Tanda Kamu Belum Boleh Mudik

3. Gunung Kidul

Siapa yang tak mengenal kabupaten ini, banyak orang menjuluki kabupaten ini sebagai Jogja lantai dua. Sebab, jalan menuju ke daerah ini dilalui dengan menanjak.

Saat Anda tiba di patuk wonosari Anda sudah bisa menikmati kota Jogja dari ketinggian. Tempat indah ini bernama bukit bintang, yang mana lampu kota yang terlihat dari ketinggian ibarat bintang yang memancarkan kerlap-kerlip cahaya.

Setelah melalui bukit bintang menuju ke arah selatan wonosari, Anda akan menemukan deretan pantai yang sangat indah. Mulai dari Heha Ocean View, Indrayanti, baron bahkan hingga pantai klayar pacitan.

Jangan lupa isi full tanki bahan bakar agar tidak kehabisan bensin di jalan. Sebab daerah pantai biasanya cukup jarang terdapat pom bensin.

4. Kulon Progo

Lain halnya dengan wisata Kulun Progo, daerah ini merupakan perbatasan antara Jogja dan Purworejo. Terkenal dengan makanan khasnya Geblek yang terbuat dari olahan tepung tapioka dan bumbu bawang yang nikmat.

Belakangan kulon progo menjadi terkenal lantaran adanya bandara YIA di dekat pantai Glagah Indah. Hingga kini pembangunan di area bandara semakin bertumbuh pesat.

Jika kamu ingin menikmati suasana alam, ada beberapa tempat indah yakni pantai Glagah Indah, Waduk Sermo, Pulepayung, Kebun Teh Nglinggo dan Kali Biru

5. Kota Jogja

Jelas Yogyakarta identik dengan nuansa budaya dan kultur khas kota Jogja, sebut saja Malioboro, Kraton, Benteng Vredeburg, Taman Sari, Hingga Alun-Alun Utara dan Alun-Alun Selatan.

Setiap sudut kota Jogja menawarkan sejarah dan keindahan maha karya kerajaan Ngayogyakarta Hadiningrat. Walaupun sudah terbentuk kota modern dengan segudang pusat perbelanjaan, namun nuansa budaya kota Jogja tetap kental terasa.

Jangan lupa siapkan budget untuk menginap di Hotel maupun Guest House ternyaman. Siapkan juga kamera dan fisik yang prima agar saat touring ke Jogja tetap bisa menikmati perjalanan dan liburan tanpa terkendala masuk angin.

Baca Juga : Traveling di Jogja Wajib Cicipi Kuliner Sate ini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *