sejarah isuzu

Sejarah Isuzu Untuk Anda Penggemar Panther, Simak!

Sejarah Isuzu perlu kamu ketahui. Apalagi untuk kamu yang suka membahas dunia industri otomotif. Isuzu sendiri merupakan mesin diesel yang sudah terkemuka tingkat global. Selain itu, produksi industri ini juga memang sudah fokus pada mesin diesel. Sehingga selalu unggul ketika dipakai untuk mobil angkutan atau truk.

Merek industri Isuzu sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 1960. Setelah itu pada tanggal 3 mei 1974 sudah didirikan secara persero oleh PT. Pantja Niaga oleh bapak Ir. Rustam Darwis. Mempunyai alamat di Kota Jakarta, serta agen Pantja Niaga merupakan pemegang motor Isuzu di Negara Indonesia.

Sejarah Isuzu Yang Perlu Kamu Ketahui

Truk T series merupakan produk andalan dari Pantja Niaga, truk tersebut sudah identik dengan warna merah dan kuning karena banyak digunakan oleh instansi pemerintah ya.

Awalnya, kendaraan dari Isuzu biasa dipakai oleh dinas pemadam kebakaran juga dinas umum, serta mempunyai mesin yang terletak di depan kabin. Sejarah dari Isuzu juga berlanjut dengan adanya Isuzu Bison, atau yang biasa masyarakat kenal dengan nama Isuzu Elf.

PT. Isuzu Astra Motor Indonesia merupakan agen tunggal pemegang merek mobil dan truk. Kemudian juga gabungan antara Astra internasional dengan perusahaan otomotif Indonesia. Sudah terkenal sebagai produsen kendaraan komersial juga mesin diesel.

Itulah rangkuman mengenai sejarah Isuzu untuk kamu pecinta otomotif. Isuzu menjadi salah satu pelopor kendaraan diesel terkemuka saat ini.

Baca Juga : Sejarah Mazda Corporation Dalam Industri Otomotif

Sejarah Mobil Panther

Isuzu Panther pernah menjadi rajanya diesel sebelum kedatangan sistem injeksi diesel common rail seperti innova, fortuner dan pajero. Tidak ada yang meragukan keandalan dari mesin panther ini, menjadi idaman setiap keluarga sejak tahun 1991 hingga tahun terakhir 2020.

Mobil ini memiliki postur yang bongsor, dengan bodi besar dan suspensi empuk yang bikin nyaman berkendara. Namun kekurangannya masih menggunakan diesel konvensional untuk tipe yang lama, dengan aroma khas diesel yang kadang bikin pusing.

Generasi Pertama (1991) yaitu Panther Kotak, Generasi Kedua (2000) Panther Kapsul, hingga  Panther Kapsul Facelift (2004-2020) yaitu Grand Touring. Varian ini khas dengan letak ban serep di belakang pintu bagasi, hingga peremajaan tahun terakhir letak ban serep menjadi di bawah bagasi.

Demikian sejarah isuzu dan sejarah mobil panther yang mesti kamu ketahui. Walaupun mobil ini sudah berhenti produksi, diesel dan keandalannya selalu menjadi kenangan di mata penggemarnya.

Baca Juga : Jenis Mobil Keluarga Ternyaman Yang Enak Buat Pacaran

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *