jasa poles mobil jogja

Jasa Nano Ceramic Jogja Terbaik dan Terjangkau

Jasa Nano Ceramic Mobil Jogja – Otomotif di kota Jogja sudah seperti sayur dengan bumbunya. Banyak pecinta otomotif yang rajin mengikuti acara seperti pameran, balapan hingga kopdar klup mobil dan motor.

Pasar otomotif yang semakin tinggi permintaanya di kota Jogja, tentu disambut dengan baik oleh pengusaha bengkel mobil. Baik bengkel mesin hingga bengkel perawatan body.

Bisnis jasa seperti ini identik dengan pekerjaan seorang teknisi yang mahir dan spesialis. Sedangkan otomotif merupakan industry yang tak pernah sepi permintaannya, baik produknya maupun jasanya.

Karena, pengguna kendaraan dewasa ini mulai menyadari pentingnya perawatan mesin dan body kendaraannya. Apabila berkaitan dengan mesin, maka rutin ganti oli adalah kunci utama perawatan mesin tersebut.

Lain halnya dengan body, butuh perawatan rutin dan perawatan penunjang. Agar body yang terdiri dari plat besi ini tetap awet dan tahan lama. Sebab, mobil maupun motor pasti memiliki batas usia pemakaian.

Perawatan body memang dapat dilakukan sendiri di rumah oleh pemilik kendaraan. Namun untuk perawatan yang sifatnya teknis, perlu keahlian khusus dari seorang teknisi. Termasuk jasa poles dan nano coating Jogja.

Apa perbedaan poles dan nano ceramics? Bagaimana kita memilih bengkel yang tepat? Dan berapa biaya yang akan kita keluarkan untuk perawatan body nano coating ini? Semuanya akan kita bahas dalam artikel ini.

Perbedaan Poles dan Nano Ceramic

Mungkin sejak kita kecil, istilah poles sudah sering terdengar. Yakni kegiatan menggosok permukaan benda agar terlihat mengkilap. Namun aktivitas poles lebih dari sekedar menggosok saja.

Poles secara umum ialah kegitan untuk menghilangkan jamur, baret halus dan kusam pada cat kendaraan. Poles juga merupakan upaya untuk mempertahankan kilau cat pada kendaraan.

Lalu apa bedanya dengan nano ceramic? Nano ceramic atau nano coating sebetulnya sama, yakni lebih kepada pemberian lapisan baru pada permukaan cat. Tujuannya untuk menambah tebal lapisan clear coat dan membuat cat lebih awet.

Secara garis besar perbedaanya terletak pada cara dan tujuannya. Poles sebetulnya justru mengikis lapisan clear coat. Sedangkan nano menambah lapisan clear coat.

Namun keduanya tidak dapat terpisahkan. Agar kendaraan mobil atau motor dapat di nano coating, perlu tindakan poles terlebih dahulu untuk menghilangkan jamur dan baret halus.

Bayangkan nano coating tanpa poles. Sama saja seperti melapisi jamur dengan lapisan bening, seperti laminating jamur. Akibatnya Anda tidak bisa membersihkan jamur yang terlanjur berada di dalam lapisan nano coating.

Memilih Bengkel Nano Ceramics di Jogja

Kota Jogja terdiri dari beberapa kabupaten, dan kabupaten sleman dan kabupaten bantul merupakan surga untuk pecinta otomotif. Bengkel modifikasi hingga bengkel poles bertebaran di sepanjang jalan palagan dan jalan magelang.

Hampir setiap bengkel mobil dapat melakukan perawatan poles ini. Apalagi bengkel khusus body seperti AUTOCARBODYREPAIR. Mereka dapat melakukan perbaikan body yang penyok hingga perawatan body seperti poles dan nano coating.

Tips memilih bengkel, upayakan bengkel tersebut terdaftar perizinannya. Artinya keseriusan bengkel tersebut nampak dari perizinan dan legalitas. Mereka akan mempertahankan kualitas untuk menjaga nama baik bengkel.

Kedua, upayakan mereka memiliki tempat yang aman dan nyaman. Selain seperti dealer yang memiliki fasilitas maksimal, memilih bengkel pinggir jalan juga menjadi cara jitu untuk mendapat harga terjangkau. Biarpun pinggir jalan mereka memiliki keahlian dan portofolio yang baik.

Biaya Jasa Nano Ceramic

Pasti kalian bertanya-tanya berapa harga poles mobil di Jogja dan berapa harga nano ceramic di Jogja. Walaupun di daerah Yogyakarta memiliki umr yang rendah, biaya kehidupan murah. Namun untuk jasa yang sifatnya teknis biayanya mungkin hampir sama se Indonesia bahkan cenderung murah.

Kami belum mensurvey secara keseluruhan, namun gambaran umum biaya poles mobil di Jogja berkisar antara Rp350.000 hingga Rp900.000.  Sedangkan untuk nano ceramic berkisar Rp1.500.000 – Rp5.000.000 belum termasuk poles.

Jadi saat kalian ingin mengambil paket nano coating, harga termurah berkisar antara Rp1.500.000 sampai dengan Rp5.000.000 sudah termasuk poles. Sebab poles tidak bisa terpisahkan jika hendak nano coating. Dengan biaya yang murah tersebut kalian bisa mendapatkan keawetan cat mobil.

Berikut yang dapat kami paparkan terkait jasa poles mobil di Jogja. Bagi kalian yang memiliki informasi lain silahkan isi komentar di bawah atau ke halaman Kontak Kami.

Kesimpulan

Artikel ini mengulas teknologi nano ceramics sebagai metode perlindungan dan perawatan yang inovatif untuk kendaraan di Jogja. Nano ceramics adalah lapisan pelindung nanoteknologi yang digunakan untuk melindungi cat mobil dari berbagai faktor lingkungan seperti goresan, noda, sinar UV, dan korosi.

Dalam artikel ini, beberapa keunggulan nano ceramics dibahas, termasuk kemampuannya memberikan kilau yang intens dan tahan lama pada kendaraan, serta kemudahan perawatannya. Penekanan diberikan pada pentingnya mencari salon atau penyedia jasa yang berkualitas dan berpengalaman dalam menerapkan nano ceramics untuk memastikan hasil yang optimal.

Kesimpulannya, nano ceramics adalah solusi modern untuk merawat dan melindungi kendaraan di Jogja. Memilih penyedia jasa yang tepat dengan produk berkualitas dan teknik aplikasi yang baik sangat penting untuk menjaga tampilan dan nilai kendaraan Anda. Dengan menggunakan nano ceramics, Anda dapat menjaga kendaraan Anda tetap bersinar dan terlindungi dari kerusakan lingkungan yang mungkin terjadi.

Baca Juga :

Salon Mobil Jogja Terbaik

Bengkel Cat Mobil Jogja

Chat WA Konsultasi bengkel Cat
Chat WA Konsultasi bengkel Cat

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *