persiapan mudik

Inilah 5 Tanda Kamu Belum Boleh Mudik

Persiapan mudik dengan kendaraan jadi sangat menyenangkan jika semua telah terencana. Namun apa jadinya jika rencana mudikmu menjadi gagal karena hal sepele. Apa saja hal tersebut simak artikel berikut ini ya.

Seluruh orang memiliki ritme kerja beragam. Namun, tak banyak yang menyadari bahwa saat bekerja terdapat waktu kerja yang harus dipatuhi, normalnya 8-9 jam. Karena dalam satu bulan hanya ada 26 hari waktu efektif kerja.

Itu artinya, orang-orang yang bekerja memiliki batas waktu yang sudah pada porsinya. Namun, ketika memiliki energi dan gairah yang berlebih, justru membuat lupa bahwa kecepatan tak berarti segera sampai tujuan. Namun begitu bukan berarti juga memperelambat gerak adalah cara yang benar menuju tujuan tersebut.

Bagi orang yang bekerja di luar daerah asalnya tak jarang yang merasa ingin mengulang waktu hanya untuk memperbaiki kesalahan mereka atau sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga.

Mungkin saja waktu tersebut bisa dihabiskan untuk orang tua , sahabat, maupun kerabat. Dimana selama ini mereka melewatkan hal-hal yang penting namun dinomor sekian kan karena masih ada pekerjaan kantor.

Bagi orang orang bekerja diluar daerah ini, cara paling jitu untuk berkomunikasi dengan orang tersayang hanya melalui seluler. Sebab, menunggu momentum untuk bertemu itu harus terjadi di waktu tanggal merah atau libur nasional.

Namun apa jadinya jika persiapan mudik tersebut gagal dikarenakan beberapa hal di bawah ini. Untuk itu segera periksa hal sepele berikut ini agar rencana mudikmu tidak jadi wacana.

Tanda kamu ingin mudik tapi ternyata belum ada persiapan mudik.

  1. Banyak Tugas menganggur.

Tugas kantor adalah sebuah kewajiban sebagai seorang karyawan. Hal ini tidak bisa ditolerir oleh atasanmu karena kewajibanmu sendiri belum selesai, untuk itu segera tulis daftar tugas selama beberapa minggu sebelum tanggal rencana mudikmu. Selesaikan tugasmu lebih awal dan komunikasikan rencanamu itu kepada atasanmu. Guna mudik tetap aman dan tenang.

  1. Masih sering dicari bos dan teman-teman kantor

Biasanya kolega kerja seperti temaan dan atasan mencari di saat mudik, ketika ada kesalahan dengan pekerjaan kamu padahal kamu sedang tidak di kantor. Antisipasi hal tersebut dengan memberikan akses file pendukung pekerjaanmu. Dan siap sedia ponsel agar kantor tetap bisa menghunungi kamu.

  1. Kendaraan Belum Siap

Persiapan mudik yang sangat penting adalah kendaraan, terutama part-part inti seperti ban, velg, oli, radiator dan kondisi mesin itu sendiri. Pertimbangkan untuk memperbaiki mobil sebelum melakukan perjalanan jauh. Jaga kondisi mobil untuk tidak terlalu sering digunakan setelah diservis. Lakukan pengujian sederhana seperti rem, ac stir dan kaki-kaki mobil.

  1. Tidak Persiapan Fisik

Apa artinya jika fisik tidak mendukung rencana mudikmu, semua akan terasa percuma. Untuk itu menjaga kesehatan fisik menjadi faktor utama lancarnya rencana mudikmu. Lakukan olahraga ringan dan rutin setiap 2 hari sekali. Makan makanan bergisi dan hindari jajan di luar yang kurang higienis. Tidur cukup dan lakukan lebih banyak ibadah agar hati lebih tenang.

  1. Agenda Mudik Tidak Ada

Adalah tepat membuat target berapa lama nya mudik. Agar waktu mudik tidak menjadi sia-sia, jika agenda mudik tidak ada, akan berpotensi memperpanjang waktu mudik yang membuat masalah baru di kantor kamu.

Demikian yang dapat kami paparkan kalau kamu belum siap mudik karena tidak ada persiapan mudik.

Baca Juga
Simak Tips Berkendara Malam Hari Agar Terhindar dari Kecelakaan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *