traveling di jogja

Traveling di Jogja Wajib Cicipi Kuliner Sate ini

Traveling di Jogja Wajib cicipi kuliner sate ini. Ya itulah judul yang tepat jika kamu adalah seorang traveler sekaligus penggemar sate.

Daftar sate pada artikel ini sangat otentik dan hampir mustahil ada di kota lain. Pasalnya, sate-sate ini selain banyak penggemarnya juga memiliki rasa yang unik, lain daripada sate lainnya.

Penasaran bukan? Baik, Jika kamu mengendarai mobil dari kota lain menuju Yogyakarta, tentunya destinasi tujuan selain wisata tentu kulinernya. Untuk itu simak daftar kuliner sate di jogja berikut ini.

Traveling di Jogja Sambil Kulineran Sate

1. Sate Padang Ajo Payaman

Sate Padang sebetulnya bukan makanan khas Jogja dan juga sate ini sudah tersebar di seluruh Indonesia. Rasanya yang unik dengan kuah rempah membuatnya mudah digemari oleh orang pada umumnya.

Namun, ada yang berbeda dari sate Ajo Payaman ini, rasa dari kuah merah cukup unik yang membuat sate padang ini sangat enak apalagi jika daging yang dipilih bagian lidah sapi.

Rasa khas dari sate ini cukup membuat ketagihan. Jangan heran banyak pengunjung yag dating walaupun hanya berjualan dengan gerobak biasa.

Jika kamu traveling di jogja, tempat ini sekaligus menyajikan pemandangan yang indah, yakni berada di komplek Candi Prambanan. Kamu bisa mengunjunginya di google map.

Baca Juga : Inilah 5 Tanda Kamu Belum Boleh Mudik

2. Sate Sapi Kuah Sayur Jakal

Untuk sate sapi satu ini ada yang menarik yang membuatnya layak untuk menyandang sate terenak di Jalan Kaliurang (Jakal).

Memang belum banyak yang mengetahui lokasi dari sate sapi ini. Sejak awal kemunculannya, sate ini tidak memakai jasa promosi. Namun, soal rasa tidak ada duanya.

Bagaimana tidak, karakter satenya sendiri menggunakan bumbu dasar dari sate kere. Namun, dengan porsi daging yang banyak.

Apalagi, sate ini menggunakan kuah santan khas dengan campuran ebi dan tempe semangit. Dari aromanya saja kalian akan tergoda untuk mencicipi sate sapi ini.

Bagi para traveler yang menginap di jl kaliurang, lokasi sate sapi ini dekat dengan bank BRI. Pastinya menu yang tersaji bisa kamu coba bareng – bareng dengan kerabat kamu.

3. Sate Ratu Condongcatur

Sate ratu sejak pertama kali muncul sudah banyak orang tahu, entah dengan promosi seperti apa bahkan sampai kepada turis mancanegara. 

Namun bicara soal rasa, sate ini memang juara untuk klasifikasi sate ayam. Mereka kerap mengemas produk sate ayam dengan bumbu khas yang mereka sebut dengan sate merah.

Sate ayam yang mereka punyai memiliki tekstur yang lembut dan daging yang tebal. Satu porsinya terdiri dari 5-7 tusuk yang membuat kamu kenyang seketika setelah memakannya.

Tak hanya sate daging, mereka menyajikan juga olahan ayam dengan menu sate ceker pedas, lilit basah, dengan pendamping kuah kaldu khas sate ratu.

Kamu bisa kunjungi Instagram dari sate ratu. Informasi dan hiburan akan kamu temukan di beranda mereka.

4. Sate Klatak Pak Pong

Berlokasi di daerah Bantul, sate ini pernah menjadi primadona di tahun 2009 keatas bahkan sampai sekarang, sate ini masih eksis dan konsisten dengan sate klathak yang tusuknya menggunakan besi.

Sate ini terbilang otentik dengan daging kambing yang empuk dan tidak berbau kambing yang menyengat. Dengan harga yang terjangkau kamu bisa menikmati kuliner ini hanya dengan 25-50ribu rupiah per porsinya.

Selain menu sate klathak terdapat olahan turunan seperti tengkleng dan gulai kambing khas Pak Pong. Lokasi warung makan ini dekat dengan area stadion sepak bola Bantul, dan sudah memiliki 2 Cabang dengan lokasi yang berdekatan sekitar 2km dari masing-masingnya.

5. Sate Sapi Pak Bayu

Bagi kamu yang hobi traveling di jogja bersama keluarga sangat tepat jika kamu mampir ke tempat ini bersama keluarga.

Selain sate pak bayu yang viral, rasanya pun sangat nikmat dengan pemandangan sekitar dan bangunan yang semi outdoor.  

Tak hanya sate sapi, menu yang tersedia cukup variatif seperti sop balungan dan aneka cemilan lainnya. Tempat yang cocok untuk makan bareng teman dan keluarga karena tempat yang luas dan ramah anak-anak.

6. Sate Joyo Samino

Kuliner ini bersebelahan dengan warung bakmi Pak Hardi/Mbah Dumuk, yakni deket Samsat Sleman. Sate legendaris ini tak kalah enak dan mahsyurnya dengan sate lain di kota Yogyakarta.

Rasanya yang gurih dan manis dengan tekstur empuk membuatnya sulit untuk berkata – kata.  Porsi yang pas membuat sate ini terasa “ngagenin”.

Penggemar dari sate Joyo Samino ini biasanya tidak hanya berkunjung satu kali saja, apalagi bagi perantau yang mudik ke Jogja tak lengkap jika tak mampir ke warung ini.

Orang – orang yang lebih tua pasti sudah hafal dengan nikmatnya sate ini. Dengan rasa kambing yang khas dan aroma lemak kambing tentunya menggugah selera.

Harga satu porsi untuk sate kambing di sini berkisar antara 30 – 40ribu rupiah. Kamu bisa mengunjungi tempat ini antara jam 9 pagi hingga jam 3 sore.

Demikian referensi bagi kamu yang sedang atau merencanakan traveling di Jogja. Kuliner Jogja memang tiadah habisnya, dan daftar sate di atas adalah pelengkapnya.

Baca Juga : Jenis Mobil Keluarga Ternyaman Yang Enak Buat Pacaran

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *